Polres Kuansing Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

Daerah17 Dilihat

Polres Kuansing Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446

KUANTANSINGINGI,- Polres Kuansing menyelenggarakan acara Doa Bersama dan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Pada hari Selasa, (9/7/2024) sekira pukul 08.00 WIB, Acara ini berlangsung di Musholla Polres Kuansing dan dihadiri oleh berbagai pejabat dan personel kepolisian setempat.

Wakapolres Kuansing, Kompol Robet Arizal, S.Sos., turut hadir dalam acara tersebut bersama dengan Paur Subbag Dalpers, Ipda Efri Jonson. Kehadiran para petinggi kepolisian ini menunjukkan dukungan mereka terhadap kegiatan keagamaan dan sosial yang diselenggarakan oleh Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Wakapolres Kuansing, Kompol Robet Arizal, S.Sos., mengatakan “Kegiatan dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh ulama setempat, diikuti oleh seluruh personel Polres Kuansing dan anak-anak yatim piatu yang diundang. Suasana khidmat dan penuh haru terasa selama doa bersama berlangsung, sebagai bentuk rasa syukur dan harapan untuk tahun yang baru,” ujar Wakapolres.

Setelah doa bersama, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu. Santunan ini berupa bantuan finansial dan bingkisan yang diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup mereka serta membawa kebahagiaan di momen yang penuh makna ini. Para penerima santunan tampak sangat bahagia dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Polres Kuansing.

Kompol Robet Arizal dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan seperti ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin dalam rangkaian kegiatan sosial Polres Kuansing.

Paur Subbag Dalpers, Ipda Efri Jonson, juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh personel Polres Kuansing yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini. Ia mengingatkan pentingnya nilai-nilai keagamaan dan sosial dalam kehidupan sehari-hari sebagai anggota kepolisian yang tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat.

“Kegiatan ini selesai pada pukul 08.30 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif. Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi banyak pihak untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu serta memperkuat tali silaturahmi dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam,” Pungkas Wakapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *