Semarak HBP, WBP Lapas Pekanbaru Ikuti Lomba MTQ Tingkat Nasional

Daerah9 Dilihat

Semarak HBP, WBP Lapas Pekanbaru Ikuti Lomba MTQ Tingkat Nasiona

PEKANBAR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mengutus satu orang qori dalam pentas perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) antar warga binaan tingkat nasional. Perlombaan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 dengan mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”.

Perlombaan MTQ tingkat nasional antar warga binaan diikuti oleh perwakilan warga binaan Pemasyarakatan di seluruh Lapas di Indonesia yang dilakukan secara daring termasuk khalifah dari Lapas Kelas IIA Pekanbaru atas nama Jamal Abdillah untuk kategori Pria Dewasa yang tampil pada Kamis siang (30/03/2023).

Bertempat di Ruang Sekretariat WBBM Lapas Kelas IIA Pekanbaru, kegiatan dihadiri oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Ismadi, yang didampingi Kasubsi Bimkemaswat Moch Suban Zakaria.

Ismadi menyampaikan bahwa “Dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 dengan menggelar perlombaan MTQ tingkat nasional ini setidaknya warga binaan dapat menampilkan kemampuan terbaiknya khususnya dalam membaca ayat ayat suci Al-Quran dengan merdu,” ungkapnya.

“Kegiatan yang digagas Ditjenpas Kemenkumham RI ini tentunya memberikan efek yang begitu besar bagi warga binaan di Lapas, selain sebagai ajang dalam menyalurkan bakat dan minat warga binaan, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai momentum bahwa hidup di dalam penjara dapat merubah perilaku menjadi lebih positif dan berprestasi, tentunya perlombaan MTQ ini bukan tentang perlombaannya tapi bagaimana nilai religi dapat tertanam di dalam hati para warga binaan,” tutup Ismadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *