KPU Halmahera Barat Lantik 519 Anggota PPS Pilkada 2024

Terbaru49 Dilihat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat melantik dan mengambil sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 173 desa yang ada di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Ketua KPU Halbar, Miftahudun Yusup mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut bertujuan memenuhi kelengkapan petugas pelaksana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Alhamdulillah hari ini kita melantik 519 PPS Kabupaten Halbar yang terdiri dari 173 desa dari masing-masing desa itu ada tiga personel di setiap tempat pemungutan suara (TPS),” ucap Miftah

Ia menjelaskan, dalam rangka suksesnya Pilkada semua pihak termasuk PPS harus bekerja dengan penuh komitmen bukan hanya di awal tapi sampai di akhir pemilihan.

“Karena Kita tahu bersama bahwa PPS ini adalah ujung tombak dari penyelenggaraan Pemilu yang ada di desa, mereka yang berhadapan dengan masyarakat, mereka yang lebih tahu mana masyarakat yang bisa menjadi pemilih dalam rangka Pilkada Halbar,” katanya

Miftah menegaskan empat hal yang harus diperhatikan oleh seluruh PPS, yaitu integritas, profesionalitas, loyalitas dan visi dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Itu adalah empat hal utama yang harus dilakukan untuk dapat menyukseskan Pilkada tahun 2024,” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *