AKBP WILLY pimpin Patroli dan Sterilisasi Kantor KPU Cegah Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024

Daerah7 Dilihat

AKBP WILLY pimpin Patroli dan Sterilisasi Kantor KPU Cegah Gangguan Kamtibmas Pemilu 202

Pekanbaru – Satgas Preventif Subsatgas Sterilisasi Polda Riau pada OMB LK 2023-2024 pada Minggu (18/11/2023) pagi, melaksanakan kegiatan patroli dan sterilisasi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Jl.Gajahmada no 200 kel Sp Empat Kec Pekanbaru kota Pekanbaru.
Kegiatan ini dipimpin langsung Kasubsatgas Sterilisasi AKBP WILLY KARTAMANAH, AKS, SIP, Msi ,bersama teamnya Kompol FAKHRIZAL,Iptu JUMARIO, Ipda SUKAMTO, Bripka MUHAMMAD HAMZAH, Bripka GUSVIANDES SUKARDI, Briptu FERNANDO HOSEA dan Bripda RIDWAN LUMBAN TORUAN untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terkait persiapan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Provinsi Riau secara umum.

Dalam patroli tersebut, personel dengan seksama melakukan pengecekan kondisi keamanan di sekitar kantor KPU Provinsi Riau. Personel juga melakukan sterilisasi menggunakan satwa K-9 untuk memastikan tidak ada benda berbahaya di dalam kantor KPU.

Kasubsatgas Sterilisasi AKBP WILLY KARTAMANAH, AKS, SIP, MSi mengatakan bahwa patroli dan sterilisasi ini merupakan salah satu upaya bentuk kehadiran Polri untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu serentak tahun 2024. “Kami akan terus melakukan patroli dan sterilisasi di tempat-tempat yang berpotensi menjadi sasaran gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Kegiatan patroli dan sterilisasi ini mendapat apresiasi dari pihak KPU Provinsi Riau Pihak KPU menilai bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penyelenggara pemilu.
“Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan patroli dan sterilisasi ini,” ujar perwakilan KPU Provinsi Riau
Patroli dan sterilisasi ini dilakukan di kantor KPU Provinsi Riau, yang merupakan salah satu tempat yang berpotensi menjadi sasaran gangguan kamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024. Sterilisasi menggunakan satwa K-9 merupakan salah satu upaya untuk memastikan tidak ada benda berbahaya di dalam kantor KPU, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *